Cari Blog Ini

Memuat...

Ingat Waktu Sobat

Yang Datang

LinkBarter

YustianBlog - Your Knowladge Source

Bagikan kesini yaaaa

Bookmark and Share

PERKEMAHAN PMR yang melelahkan plus menyenangkan

ini adallah pengalaman aku ,waktu ikut kegiatan perkemahan di desa selondo ,kec kendal kab NGAWI ,,YANG DI laksanakan pada tanggal 26-28 februari 2010,,.kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengukuhhan anggota PMR SMK PGRI 1 NGAWI,,Dan juga sebagai Syarat Kenaikan Tinggkat{SKT)yang baru.
sebelum keberangkatan aku binggung karena ,,gak ada yang ngantar untuk berkumpul ke sekolah dalam keberangkatan kempind tsb
Pada malam sebelum keberangkatan ke BUPER (Bumi perkemahan) aku sebenarnya binggung , karena siapa nanti yang mau nganter aku ke sekolah untuk berkumpul dahulu.sebenarnya di rumah ada motor sih tapi masalahnya ibuk ku sudah gak mau lagi naik motor,Terus aku punya ide untuk nyuruh jemput sama fathoni”,ehhh’’fathoninya gak bisa karena motornya gak ada di kos kosannya.lalu aku punya idae lagi suruh temen Q yang namanya tyok nak 10 TKJ A eh rupanya dia mau. Rasanya jadi lega deh dah ada yang mau nganter.
Hari yang ku harap harapkan akhirnya datang juga,pada hari jumat,26 februari 2010, waktu pagi itu semua barang barang kebutuhan perkemahan ku priksa sudah lengkap,Tapiiiii ada yang kurang “ yang kurang ialah makan kecil. Sungguh beruntungnya hari itu,Karena waktu aku mau berangkat tuk beli makan kecil “Ehh” tyok datang ‘ya udah aku pakek minjem motornya tyok dulu lumanyan buat hemat bensin motor gue,,.lalu aku berangkat ke pasar dulu tuk minta ibuk ku membelikan makan kecil.Dan ibuku lalu membelikan aku lanting dan 2 POP mie yang rasa ayam bawang dan rasa bakso ayam ha ha ha,,padahal aku tu dah beli makan yang cukup banyak tapi aku gak bilang pada ibuku supaya dibelikan jajan lagi he he he
Trus sekitar jam 09.00 an aku di anter tyok berangkat ke scol tuk berkumpul ,,waktu di bonceng tyok gue agak kwatir karena tyok tu naik motornya kurang terlalu enaki, Contohnya ketika masukin gigi motornya kasar bangetzzzz sampai sampai berbunyi graikkkk,,adu duh motor kyak gini tahan gak sampai setahun( dalam hati ku berbicara) dan saat tiba di scol eh temen2 ku belum pada datang dan parahnya para para pembinanya pun belum pada datang ,,,padahal janji nya Tuh jam 09.00 harus dah datang semua,,sungguh sunguh mengecewakan kau para pembina dan para kakak2 senior .Dan gue meberi kesimpulan bahwa orang indonesia tu sampai sekarang belum bisa tepat waktu ,,dan masih membudidayakan JAM KARET Contohnya ya Tadi 2.
Karena pada keberangkatan kemah tersebut bertepatan pada hari jumaat maka kami berserta rombongan sholat JUMAT dulu,,,dan sholat JUMAT tersebut DI imam Mi oleh Pak HARI GURU PRAKTER GUE,,,.setelah habis sholat jumat semua siswa tuk siap2 tuk menyiapkan barang2 bawaannya .Dan sebelum berangkat kita upacara dan makan siang,,(kegiatan makan ini sebenarnya kegiatan yang ku tunggu karena perut Q dah laper bangetzzz, kiTA Makan siang pertama masih disekolah karena kita belum berngkat.dan makan si9ang kita ialah nasi putih biasa” seperti hari hari biasa namanya juga orang indonesia Kan tau gak sih loooooo. Kalau gak makan nasi namanya bukan makan g2 ,dan makan tersebut dengan lauk pauk ialah telur baladooo odo do do berserta mie kuning nikmatnya tapi sebenarnya aku2 anti makan telur karena alergi g2 badan gue setelah makan telur TAPI Apa boleh Buwat gak da lauk laen sih akhirnya kumakan juga 2 nasi bungkus ala SMK PGRI 1 NGAWI yang terlambat datang dan bikin aku kelaperan he he hen
Sekitar pukul14.00 kami rombongan di berangkatkan dari sekolah tuk ke BUPER (Bumi perkemahan) SLONDO KENDAL..tentunya setelah di beri doa keslamatan oleh pak istaqori.yup tepat pukul 14.10 kami berangkat dengan naik TRUK yang berjumlah 2 .Rute yangf kita lalui ialah rute pertama ialah lewat jalan madiun –ngawi lalu lewat geneng dan terusssssssssssss dan terus pokoknya lewat rute kendal ,kemudian lewat desa bangsal. Ketika dalamprjalanan itu pemandangannya sungguh sungguh indah Hamparan sawah disana sini dan ketika melewat sebuah kawasan hutan yang cukup terwat kelestariannya udaranya yang sangat sejuk.
Eh tau gak siuh looooo ketika sebelum ketempat tujun kita harus jalan kaki sekitar sejauh kuran lebih 1 Km ,itu karena truk yang aku tumpanggi berserta rombongan mogok karena gak kuat naik jalan yang terlalu menanjak g2,,.yah beginilah nasibb nasib kalo truk disewa oleh sekolahan ku dah tua maklum meng hemat biaya g2.karena gak ada kendaran laen kita akhirnya jalan kaki dehhhhhh’’
Sampai juga deh aku dan berserta rombongan kebumi perkemahan Slondo yang bertempat di kec kendal kab Ngawi. Kita sampai disana sekitar pukul 15.30 wib .rasa capek tadi yang gara disuruh jalan sekitar sejauh 1 km gara2 truk gak kuat nagngkut kita akhirnya terbanyar juga dengan sejuknya dan asrinya alam bumi perkemahan slondo tersebut yang di kelilingi hutan pinus yang menjulang tenggi tinggi bagai kan sebuah payung raksasa yang membuat tebuh dan nyaman orang yang berada di bawahnya,setelah sebentar beristirahat sejenak kita mulai kegiatan pertama yaitu memasang tenda sesuai dangan sanggahnya masing masing. Sedangakan aku berada di sanggah 4 dengan anggota pastinya Q(Marwantoro) lalu imam wahyudi(sholin) , fathoni(tomblok) ,hana ,faras, gusnur(rojid),kiki(kacoeng),karena nak laki2 10 tkj b yang ikut Cuma sekitar 7 orang dan lainya pada cemeeen semua agak berani ikut,,kemudian di tambah dengan anggota dari kls bangunan yaitu ega ,agus ,dan agung.
Waktunya mendirikan tenda’’’’’’.Lha ketika mendirikan tenda tersubut sanggah ku itu buat tendanya kurang tegak ,(maksudnya kurang tergak ialah atap tenda miliku agak mlengkung dari pada tenda lai yang luru itu di karenakan waktu memasang posisi tongkat tegak yang seharusnya miring dulu ,jadi ketika di tarik atapnya tak mengkung seperti ini) tapi apa bole buat tendanya sudah ber diri tegak dan waktu sudah mulai larut jadi kita gak jd mbenerin tenda kita yang mlengkung.
Ketika semua urusan pertendan dah selesai dan semua barang2 kebutuhan per sanggah dah ditata rapi didalam tenda ,kegitan selanjutnya ialah bersih diri yaitu mandi .rupanya yang kubayangkan dirumah gak sesuai terjadi disini ,karena di BUPER SLONDO ini sudah menyediakan kamar mandi,ku kira kita akan mandi disungai he he he. Tapi air untuk mandi kita tersebut dingin sekali weh weh wehhhhhhh breerrrr’’’ .
Seletah mandi kemudian kegiatan selanjutnya ialah sholat asar ‘walaupun jam waktu shlolat asar mau abis tapi kita tetap menjalankannya dari pada tidak kan,sesudah itu lalu kegiatan selanjutnya merupakan yang mungkin ditunggu tunggu yaitu ialah makan malam he he he.ketika mau makan semuanya dimohon untuk mempersiapkan alat makannya, tapi TAU GAK SIH LOOO mau makan aj banyak peratuannya bangetzz pertama katanya suruh bawa sendok eh sendok nya malah di sita trus ,ketika mau nunggu selesai yang lain ambin makannya ,yang udah dapat makan ,makannya suruh taruh kepalanya masing2 g2. dan taU GAK SIHHH LOO Ketika makan malam yang pertama di ibarat kan makananya seperti makan si nyenuk atau lebih parah lagi mungkin! (tau kamu si NYENUK Itu siapa mungkin gak tau ya ‘’si Nyenuk ITU ialah kucing yang pernah W punya tp sekarang dah kabur cari pasangan hidup sendiri dan hidup mandiri he e eh he) kenapa bisa begitu bayang kan gituh ,kita semua di beri makan dangan lauk ikan indosiar yang agak item gara2 berjemur di pantai ancol he eh he ,maksudnya ikan indosiar ialah ikan asin yang mau gosong & nasi dengan inovasi baru yaitu nasi dengan bau kayu bakar yang kurang masak/matang,sampai sampai para temen temen gue gak abis makannya dan pada dbanyak yang di buang g2.Tapi gue juga maklum dengan peristiwa seperti ini karena mungkin persiapan yang terlalu terburu buru dan waktu yang sangat mepet ,,tapi gue beri saran buat para panitia perkemahan supaya tak mengulangi lagi peristiwa seperti ini di kremudian hari dan supaya tak menyiaksa perut sisiwa siswanya tuk makan seperti ini.Setelah makan malam pertama selesai ,kegiatan selanjutnya ialah sholat kemudian dilanjutkan dengan sholat isyak dan upacara pembuakan g2 di bumi perkemahan slondo yang sebenarnya molor dari jam semestinya ,tapi gue merasa heran g2 kenapa kok upacaranya kayak gini,,semrawut’’’eh trus gue baru sadar kalau yang pertama tadi Cuma gladi bersih dan belum upacara bener he he he ,salh sangka deh gue.Dan sesudah kegiatan upacara yang bener ,,saat istirahat dimalam pertama di bumi perkenmahan slondo yang sejuk nan indah plus dingin . tapi sebelum tidur malem perut gue masih lapar karena waktu tadi makan malem gak ku abisin ‘abizznya gak enak dan gak layak tuk di makan .padahal kalo ibuku lagi kangker (kantong kering) gak segitu gitunya tuh tuh masak kayak gitu. Trus aku ingit kalo aku bawa pop mei neh ,dan bisa tuk mengisi perut .tapi malangnya lagi air panas nya belum masak juga ehm ehm ehm sial benerrrr neh W,karena da temen2 yang mau pergi keluar ke warung W juga ikut deh tuk buat mie nya ,dan disitu gue Cuma minta air panas dan beli es jeruk sungguh nikmatnya biasa makan layak lagi walau hanya secangkir pop mie .
Kemudian wektunya ke pulau kapuk ,alis tidur malem.tapi tidur malem partama itu gak bisa nyenyak gara nak2 bercanda mulu .dan apalagi si kacoeng itu bicara sudah gak bener masak bicara seX Melu luk ama si faras mungkin ia keseringan lihat bokep kalik ya he he eh”just kidding” banyak KIKI .dan tidur ku itu juga di gangu oleh semut semut yang ngerubung gue dan gigitin gue gituhhh.Akhirnya pagi juga dan menyambut hari yang ke dua di BUPER SLONDO yang pagi itu sngat dingin.biasa kegiatan pertama sholat subuh dulu kemuadian setelah solat subuh kemudian kegiatan selanjaut nya ialah lari pagi sekitar 1 km doank tapi cukup lah memanaskan badan,lalu dilanjutkan dengan kegiatan biasa LBB lagi masak dari kemaren kegiatan ini wae sih tapi terpaksa ikut dan gak biasa bantah namanya juga junior belum senior gituhhh.
Lalu kemudian kegiatan bersih diri ,makan pagi .lha makan pagi ini cukup layak dari pada makan tadi malem yang sungguh2 gak layak tuk dimakan oleh manusia,dan makan yang kedua dipagi yang pertama di slondo cukup enak lah masakan walaupun hanya nasi pecel dan sebuah krupuk bandung mini.tapi parahnya minumnya kenapa bisa begitu masak mau mainum aja dijatah lah kalo masih nasi nya belum masuk perut gemana g2 nek boso JOWO NE SERETEN.Dan setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penempuan SKT(sarat kenaikan tingkat) kukira kegiatan ini susah atau menegangkan ,ehh rupanya gampang bangetzz banyak nyantai nya gitu loHH, Sebelum saat giliran W tuk dipanggil tuk tes W dan temen2 yng juga lagi nunggu test maen2 di tebing deket basecamp disitu tu suasananya sunguh menapjukan dengan batu cadas yang menjuklang tinggi dan diselinggi akar akar pepohonan dan tetesan air rembesan byang munggkin dari ataas menambah suasana megahnya ciptaan allah swt ini,dan saat itu ketika da cewek kampung lewat udah deh keluar kejahilan para anak STM yang kurang lihat cewek kolo di sekolah he he he dengan nyorak i atau iseng iseng merayu ,apa lagi si rojid itu sungguh sungguh gila’’’. Karena saat itu w da temen haus gara2 kelaman nunggu giliran test’ kebutulan ada nanak kecil lewat yang baru aja pulang dari scol ku suruh aja temen2 gue tuk supaya nyuruh nak nak itu tuk beli in air es ke warung tp dengan uang temen2 ,w. Eh daras anak kecil kita semua ditipu deh masak es harga 500 bilangnya 1000 tp gak pa pa lah. Dan gara hujan turun kegiantan jadi di hentikan deh sekalin test gue juga di tunda deh .
Saat hujan mulai udah selesai saat nya gue gitu looh yang ditest kirain susah eh gampanglah kalo menurut W ,lha gue gitu loohhh ‘gak tau deh kalo menurut temen2 gue .setelan pempuan SKT PERTAMA dah selesai saatnya sholat dan makan siang .karena hujan terus ketika mau ada kegiatan gak tau deh selalu begini pasti kalo mau da kegiatan pasti hujan dan ketika isstirahat eh hujan nay reda perristiwa itu brulang ulang sampai beberapa kali mungkin yang kuasa gak mau lihat hambanya capek he he eh he. Saat sore hari kita masih melakukan kegiatan LBB lagi dan sungguh2 disiksa masak ujan suruh latihan baris berbaris apa lagi si kak senior yng suka triak triak nyuruh nyuruh kita apa lagi yang nama nya agus suka merintah merintah aj kyak diya aj yng berkuasa he he he he
sehabis latihan kita semua disuruh untuk bersih bersih lalu sholat magrib dan makn mlm dan makn mlm yang kedua di perkemahan slondo tersebut menyajiakn makanan sayur apa yaaa lupa gue pokoknya sayaur yang mngandung santan pokoknya waktu itu tetep lauknya ikan indosiar yng ampir aj gosong karena abis berjemur di pantai he he he he,,setelah itu sholat isyak lalu dilanjutkan dengan kegiatn pentas seni ,,tapi snyangnya waktu itu kelompok sanggah gue gak bisa menampilkan pensi kita dikarenakan kurangnya personil ,,karena temen temen kita pada sakit,,,est jngn salah pada gue itu tau bahwa temen2 ku itu sakit itu untuk sebagai kedok supaya engak tampil di pensi tersebut,alias sakti bo ong bo ong ngan,,,atau kata lain merekan pada cement semua karena takut tampil di depan umum,gak perlu kusebutin kn siapa mereka pokok ada orng 4 dehh,,,setelah kegiatan pensi selesai kita tuhh masih dikerjain ma kakak2 senior masak sekitar jam 10 mlm an disuruh LBB sunguh sunguh terlalu gak itu,,. dan ketika kegiatan dihari kedua selesai kita akhirnya bisa selesai juga dan kita bisa tidur malam juga dengan nyenyak,,,,.dan hari terakhir pun datang diperkemahan slondo ,ini merupakan titik puncak kita berkemah di slondo,,karena di hari terakhir ini kita akan menjelajah di daerah slondo yng suguh2 sejuk

0 komentar:

Poskan Komentar

Bagikan kesini yaaaa

Bookmark and Share
Ada kesalahan di dalam gadget ini

cara membuat Jaringan Komputer

TERIMAKASIH

ATAS KUNJUNGAN MU I BLOG GUE SEMOGA DAPAT INFO YANG BERMANFAAT DISINI DAN JANGAN LUPA KUNJUNGI LAGI YUAA

Sampai Jumpa Lagi

marwannamaku translater

About Me

Foto saya
saya itu orng yang sangat baik hati kepada setiap temen2 Q, tapi jika temen ku itu meng hianati persahabatan kita ,,,,aku akan sulit untuk memaafkan nya

silahkan mengobrol


ShoutMix chat widget

Pengikut