Bagikan kesini yaaaa

Bookmark and Share

apa itu linux?

apa sih linux itu aku juga sebenarnya baru tau akhir akhir ini ketika pelajaran disekolah saya menginjak pada materi tentang sistem operasi dan sebenarnya kalo linux ini ialah suatu program sistem operasi yang bersifat terbuka atau dengan kata lain gratis(tak berlisensi) maksudnya gratis ialah bebas downloed ,bebas memodifikasi , bebas mempublikasi,bebas menjual dan lain l;ain apalah itu
dan inilah berikut tentang sejarah Linux.
Linux adalah sistem operasi yang pada awalnya dibuat sebagai hobi oleh seorang mahasiswa muda, Linus Torvalds, di Universitas Helsinki di Finlandia. Linus memiliki kepentingan dalam Minix, sistem UNIX kecil, dan memutuskan untuk mengembangkan sebuah sistem yang melampaui standar Minix. Dia mulai karyanya pada tahun 1991 ketika ia merilis versi 0,02 dan terus bekerja sampai tahun 1994 ketika versi 1.0 dari Linux Kernel ini dirilis. Kernel, di jantung dari semua sistem Linux, dikembangkan dan dirilis di bawah GNU General Public License dan kode sumber tersedia secara bebas untuk semua orang.
Kernel inilah yang membentuk dasar sekitar yang sistem operasi Linux dikembangkan. Sekarang ada ratusan perusahaan dan organisasi dan jumlah yang sama dari individu yang telah merilis versi mereka sendiri sistem operasi berbasis kernel Linux. Informasi lebih lanjut tentang kernel dapat ditemukan di situs kami saudara, LinuxHQ dan di resmi Linux Kernel Archives . Versi fitur lengkap saat ini adalah 2.6 (dirilis Desember 2003) dan pembangunan terus berlanjut.
Terlepas dari fakta bahwa didistribusikan secara bebas, fungsionalitas Linux, kemampuan adaptasi dan kekokohan, membuatnya menjadi alternatif utama untuk Unix berpemilik dan sistem operasi Microsoft. IBM, Hewlett-Packard dan raksasa lainnya di dunia komputasi telah memeluk Linux dan mendukung pembangunan yang sedang berjalan. Yah ke dekade kedua keberadaannya, Linux telah diadopsi di seluruh dunia terutama sebagai platform server. Penggunaannya sebagai rumah dan kantor sistem operasi desktop juga meningkat. Sistem operasi juga dapat dimasukkan langsung ke dalam proses microchips disebut "embedding" dan semakin digunakan dengan cara ini dalam aplikasi dan perangkat.
Sepanjang sebagian besar 1990-an, tech pundits, sebagian besar tidak menyadari potensi Linux, menganggapnya sebagai komputerproyek hobi, tidak cocok untuk masyarakat umum kebutuhan komputasi. Melalui upaya pengembang desktop manajemen sistemseperti KDE dan GNOME, kantor proyek suite OpenOffice.org dan web browser Mozilla proyek, untuk nama hanya beberapa, sekarang ada berbagai macam aplikasi yang berjalan di Linux dan dapat digunakan oleh siapa pun terlepas dari / nya pengetahuan tentang komputer. Mereka penasaran ingin melihat kemampuan Linux dapat men-download versi yang disebut live CD Knoppix . Muncul dengan segala sesuatu yang Anda mungkin perlu melakukan-hari tugas sehari pada komputer dan membutuhkan instalasi. Ini akan berjalan dari CD di komputer mampu boot dari CD drive. Mereka memilih untuk terus menggunakan Linux dapat menemukan berbagai versi atau "distribusi" dari Linux yang sangat mudah untuk menginstal, mengkonfigurasi dan digunakan. Informasi mengenai produk ini tersedia di kami bagian distribusi dan dapat ditemukan dengan memilihmainstream / masyarakat umum kategori.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagikan kesini yaaaa

Bookmark and Share

cara membuat Jaringan Komputer

TERIMAKASIH

ATAS KUNJUNGAN MU I BLOG GUE SEMOGA DAPAT INFO YANG BERMANFAAT DISINI DAN JANGAN LUPA KUNJUNGI LAGI YUAA

Sampai Jumpa Lagi

marwannamaku translater

About Me

Foto saya
saya itu orng yang sangat baik hati kepada setiap temen2 Q, tapi jika temen ku itu meng hianati persahabatan kita ,,,,aku akan sulit untuk memaafkan nya

silahkan mengobrol


ShoutMix chat widget

Pengikut